Home Video Kalau Belum Coba Kaledo Berarti Belum ke Palu

Kalau Belum Coba Kaledo Berarti Belum ke Palu

462
0
SHARE

Nikmatnya Kuliner Kota Palu

Info Budaya : saat ke Kota Palu tidak menikmati Kaledo, Kuliner Khas kota palu. Seperti trafeler info budaya belum sepenuhnya ke kota Palu.

Info Budaya Kuliner Kaledo Kota Palu
Info Budaya Kuliner Kaledo Kota Palu

Kuliner Khas kota Palu ini makanan ber-kuah dari kaki sapi. Nikmatnya menikmati kuliner Kota palu ini sambil menikmati hamparan lautan, waoo rasanya sungguh nikmat.

Oia Kuliner Kota Palu sangat beragam seperti :

KALEDO, UVE MPOI dan UTA DADA

Wisatawan dapat mencicipi makanan khas seperti Kaledo yang sajiannya berupa kuah serupa sop dengan bahan utama kaki sapid an disajikan dengan nasi putih atau singkong dan jagung rebus. Selain Kaledo juga ada Uve Mpo, kuah dengan rasa asam yang khas dengan bahan utama daging sapi yang diiris kecil-kecil dan dapat disantap bersama burasa, yaitu kukusan beras santan yang dibungkus pada daun pisang muda. Lalu ada juga Uta Dada yang serua dengan kari atau opr dengan bahan utama daging ayam yang disajikan bersama ketupat.

Baca : Kesenian Batak Dan Suara Merdu

SAYUR KELOR

Info Budaya Kuliner Sayur Kelor Kota Palu
Info Budaya Kuliner Sayur Kelor Kota Palu

Sayur Kelor terbuat dari pohon Merunggai yang daunnya berbentuk kecil-kecil yang dimasak dengan perasan air santan kelapa, garam dan cabe rawit. Ebi, pisang muda atau singkong adalah variasi yang tambahan variasi untuk penyajian sayur ini.
Sebuah pepatah yang sering dikutip terinspirasi dari tumbuhan kelor (Moringa Oleifera) ini, “dunia tak selebar daun kelor”.

DUO

Lauk yang biasanya menjadi menu pasangan ideal sayur kelor. Duo adalah ikan teri kecil yang dibumbu dengan saus tomat dan cabe rawit.

Baca : Budaya Maccera di danau Purba

RONO DANGE

Serupa perkedel yang terbuat dari ikan teri kecil

SAYUR GAMI

Sayur acar khas Kaili ini dibuat dari buah Mangga muda yang diiris tipis-tiis.

Info Budaya tempat ngopi Kota Palu
Info Budaya tempat ngopi Kota Palu

Selain Kuliner di Kota Palu ada juga tempat tongkrongan yang sering di jadikan sebagai tempat persinggahan setelah seharian bekerja yaitu warung kopi. Warung Kopi adalah bagian lain yang tak terpisahkan dari wisata kuliner Palu. Warga Kota menyebut menu khas warung kopi tradisional di Palu itu sebagai Kopi O.

Bagaimana Sobat traveler info budaya ingat sewaktu ke palu jangan lupa kuliner kaledo.

LEAVE A REPLY