Home Budaya Tradisional Monolog Ludruk Cancut Taliwondo – Meimura

Monolog Ludruk Cancut Taliwondo – Meimura

203
0
SHARE

Info Budaya – Seniman atau yang lebih dikenal dengan sebutan artis (Bukana Selebritis) adalah salah satu pribadi yang penuh dengan kreativitas dan dapat menemukan ide-ide creative dalam situasi-situasi yang terjadi di masyarakat.

Meimura – Monolog Ludruk Cancut Taliwondo Episode 2 Foto Hero Achmad

Ada banyak seniman-seniman yang tetap berkarya pada masa Covid 19 (Corona) yang saat ini melanda seluruh dunia. Pandemi yang terjadi ini tidak menyurutkan semangat kreativitas para seniman-seniman kreativitas dalam berkarya.

Meimura adalah salah tokoh seni dari jawa Timur yang sangat dikenal. Meimura yang merupakan pendiri Teater Ragil di Surabaya ini tetap berkreativitas pada masa-masa pandemic ini. Karya –karyanya sejak jaman dulu tetap mengangkat kehidupan social masyarakat.

Meimura – Monolog Ludruk Cancut Taliwondo Episode 2 Foto Hero Achmad

Seniman Meimura juga tidak lepas dari perkembangan kesenian di Jawa Timur, jadi tidak salah jika Meimura terlibat dalam Dewan Kesenian Jawa Timur.

Baca : God Bless Buat Single Terbaru

Kerendahan hatinya dalam setiap berkarya ditunjukkan dalam setiap karyanya, beliau tidak melihat seniman muda atau senior yang penting baginya (Red. Meimura) sama-sama mau berkarya untuk memajukan dan mempertahankan kebudayaan di Indonesia Khususnya di Jawa Timur.
Saat ini Meimura pada Monolog Ludruk nya berjudul “Cancut Taliwondo” (Episode 2).

Baca : Iseng Berbuah Karya – Jamal Gentayangan

Suami istri, Besut dan Rusmini sama dengan pasangan yang lain. Tradisi bahu membau, gotong royong dalam menghadapi berbagai hal telah mendarah daging.

Meimura – Monolog Ludruk Cancut Taliwondo Episode 2 Foto Hero Achmad

Sebagaimana hari ini, fakta pandemic yg belum ada tanda” berhenti tak membuat langkah keduanya surut dalam berihktiar/berusaha menghadapinya hingga mengingatkan sesama bahayanya. Keduanya turun ke jalan,pasar,dll.

Bonus demografi yg terpaparkan sepuluh tahun yg lalu, membawa hrapan menambah kecintaanya pada Bangsa,Negaranya, kini terancam bila kondisi ini tidak segera berakhir, keduanya sangat kuatir akan terjadi sebaliknya.
Besut adalah Rusmini, Rusmini adalah Besut.

Baca : Arie Tipe X – hanya X friends yang tentukan

Keduanya adalah ‘sesuatu’ sebagaimana, pagi,siang,sore,malam, Bumi,Langit,Bulan,Bintang, Angin, Air, Api, Batu,Kayu, tanah, Besi. Pimpro. Fitri mega. Artistik. Patah. Sinema dan Fotograf, Heroe Achmat. Crew, handoyo, jono, gendut, Puji.
Aktor,Sutradara dan penulis naskah, Meimura. Penata Musik, Kukuh Ssn,Mpsi. Tembang pengiring Purbandari,Ssn. Foto,Hero Achmad.

LEAVE A REPLY