Home Kesenian God Bless Rilis Lagu Untuk Indonesia ada apa?

God Bless Rilis Lagu Untuk Indonesia ada apa?

224
1
SHARE

Legenda Rock Indonesia kini kembali masuk dapur rekaman, tentunya tanpa sebab mereka masuk dapur rekaman lagi.

salah satu pencipta lagu yang lagunya sering dibawakan Ahmad Albar dan Nicky Astria. Lagu yang akan di rilis oleh GOD BLESS berjudul “Untuk Indonesia“.

Menurut Ian Antono (Gitaris God Bless) beberapa jam sebelum meninggal Almarhum (Areng Widodo) menitipkan sebuah karya yang katanya harus di utak-atik. Sedangkan menurut Ahmad Albar lagunya sangat nasionalis, almahum juga menitipkan bahwa bagian lagu ini yangan diubah-buah ujar Abadi Soesman sang keyboardis. Lengkapnya simak videonya.

Setelah sekitar tiga bulan hanya saling berkomunikasi melalui perangkat virtual, akhirnya personil Achmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satritama kembali bertemu untuk penggarapan lagu baru berjudul “Untuk Indonesiaku”, ciptaan almarhum Areng Widodo.

Persahabatan personil God Bless dengan almarhum merentang selama 35 tahun, dimulai ketika Achmad Albar merilis album solo “Syair Kehidupan” (1984), yang berlanjut dengan “Dunia Huru Hara”, “Dunia Dibakar Api” dan Rini Tomboy”. Ada pun Ian Antono yang pernah memproduseri album sejumlah penyanyi solo, juga berulang kali berkerja sama dengannya, termasuk untuk lagu “Jarum Neraka” yang melejitkan penyanyi rock wanita Nicky Astria diikuti “Tangan-Tangan Setan” dan banyak lagi. Sebagai musikus yang memullai karirnya dari dunia teater, ia beberapa kali dinominasikan sebagai penata musik terbaik Festival Film Indonesia, seperti Malioboro (1989), Jangan Renggut Cintaku (1990), Lagu untuk Seruni (1991) dan Boss Carmad (1991).

Baca : Iseng Berbuah Hasil Karya

Areng Widodo meninggal pada Kamis 31 Oktober 2019. Sehari sebelumnya, Ian Antono beserta Titiek Saelan bermaksud menjenguk dan melihat kondisi kesehatannya di daerah Sentul, Jawa Barat. Sebelumnya, Titiek dengan Areng gencar berkomunikasi baik melalui telepon mau pun whatsapp sehubungan dengan keinginan agar lagunya “Untuk Indonesiaku” dapat mengisi album God Bless.

Baca : Arie Tipe X – hanya X friends yang tentukan

Sesampai di tempat tujuan mereka mendapatkan rumah sahabatnya terkunci rapat. Rupanya Areng Widodo kembali harus menjalani perawatan. Akhirnya suami istri tersebut berhasil menemuinya di Rumah Sakit Paru Dr.M Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Bogor. Meski dalam kondisi lemah, Areng Widodo berusaha membahas tentang lagu ciptaannya. Keesokan hari, atau beberapa jam setelah pertemuan dengan Ian Antono – Titiek Saelan, Areng Widodo berpulang ke pangkuan Illahi.

Kini seluruh personil God Bless berkumpul kembali untuk mewujudkan pesan sang sahabat. Semoga prosesnya berjalan lancar. (Sumber : Official IG God Belss)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY