Home Wisata Pesona Pulau Samalona

Pesona Pulau Samalona

4927
0
SHARE
Pulau Samalona

Tempat wisata yang menjadi tempat tonkrongan yang paling di terkenal di Makassar (Kota Daeng) adalah pantai Losari. Sobat Info budaya ternyata ada tempat wisata yang mungkin tidak begitu di kenal bagi traveler, adalah Pulau Samalona. Pulau Samalona adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar tujuh kilometer dari kota Makassar.

wisata pantai di Pulau Samalona (Image azwisata.com)

Pulau Samalona dengan luas kurang lebih 2,34 Ha, walaupun tergolong kecil namun berkunjung ke Pulau Samalona traveler Info Budaya akan melihat pemandangan alam pantai yang membuat kita akan betah untuk menikmatinya. Pemandangan yang dapat traveler nikmati laut yang biru jernih dan pasir putihnya ditambah lagi dengan pohon kelapa yang tumbuh disekitar pantai menambah keindahannya.

Baca : Helloooo Ini Saleman Bro Bukan Sleman

Bukan hanya di daratan saja traveler dapat menyaksikan keindahan alam di Pulau Samalona ini, pemandangan bawah lautnya juga menawarkan keindahan yang tidak kalah, kita bisa berenang dan menyelam, sambil melihat terumbu karang yang indah dengan ikan laut yang berwarna-warni. Bagi pecinta snorkeling dapat menyewaan peralatan menyelam dan snorkeling, gazebo serta tenda payung yang terdapat di tepi pantai.

Wisata Pantai di Pulau Samalona Tampak dari Atas (Image azwisata.com)

Selain itu, pulau ini juga menyimpan beberapa peninggalan kapal dari Perang Dunia 2. Setidaknya ada tujuh kapal tenggelam di daerah pulau. Di antaranya adalah kapal Maru (kapal perang Jepang yang tenggelam di kedalaman 30 meter), Kapal Lancaster Bomber, Kapal Kargo Hakko Maru dan beberapa kapal lainnya.

Baca : 5 Fakta Unik Candi Borobudur

Bangkai kapal-kapal tersebut telah berubah menjadi karang dan menjadi rumah bagi ratusan kehidupan laut. Para wisatawan biasanya datang ke pulau itu untuk berenang di antara bangkai kapal-kapal tersebut.

Menikmati Sunset di Pulau Samalona (Image azwisata.com)

Pulau Samalona merupakan tempat wisata di Makassar yang mudah untuk di akses, sekitar 7 Km dari pusat kota Makassar. Di Pulau Samalona ini juga kita dapat menikmati hidangan makanan laut yang di tawarkan di warung makan yang terdapat di daerah tersebut.

Baca : Taman Laut Takabonerate yang mempesona

Sambil Menikmati Pantai di pulau samalona kita dapat duduk di gasebo yang disediakan.
(Image azwisata.com)

Satu lagi daya Tarik pantai yang terdapat di pulau Samalona adalah menikmati sunset, yang dapat menambah status IG anda.

LEAVE A REPLY