Home Wisata Dibalik Nama Wisata Bukit 513 Palopo

Dibalik Nama Wisata Bukit 513 Palopo

6896
0
SHARE

Info Budaya – Berwisata merupakan salah satu cara sederhana untuk menyegarkan pikiran, atau me-reset ulang pikiran. Tiap daerah menawarkan keindahan yang berbeda, baik masyarakatnya dan suasana alamnya.

Di Kota Palopo ada daerah wisata yang kerap menjadi destinasi wisata domestic yaitu “BUKIT 513” daerah tersebut kerap menjadi ajang selfie warga net untuk menambah like dan follower di sosmed mereka.

Salah Satu Spot selfie di lokasi wisata Bukit 513

Bukit 513 dibuat menjadi lebih asri oleh Sang pemilik Jhoni Tikara, dengan melakukan perubahan yang tidak merusak alam dibuatnya menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Kota Palopo. Beliau (red. Jhoni Tikara) memang sangat piawai dalam memanfaatkan lingkungan sekitar menjadi sesuatu yang apik dilihat.

Baca : Kartini dari Luwu

Sambil memberi makan Ikan Traveler dapat ber-selfie ria di Bukit 513

Untuk menuju ke lokasi Bukit 513 sangat mudah karena berada di jalan poros Palopo – Toraja dan jarak yang sangat dekat dengan Pusat Kota sekitar 5 kilometer. Traveler pun dapat menggunakan tranportasi roda empat maupun roda dua. Bukit 513 masuk dalam Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Baca : Busana Toraja di Jember

Melihat sisi lain Kota Palopo dari wisata Bukit 513 Palopo

Makna dibalik Bukit 513, nama diambil dari singkatan yang sudah sangat popular di kalangan orang Toraja yaitu Sol Do Mi (Solmisasi) Sol = Solata, Do dan Mi = Domai jadi 513 bermakna Solata Domai yang artinya Saudara/Sahabat atau Kerabat dari atas, atas ini menunjukkan Suku Toraja salah satu suku di Sulawesi Selatan. Secara harafiah 513 adalah Saudara dari Toraja.

Baca : Awalnya Wisatawan Prancis ini tidak Betah, begitu pulang Ini yang Terjadi

Salah Satu Spot selfie di lokasi wisata Bukit 513

Di Bukit 513 ini kita dapat melihat pemandangan perbukitan yang indah dan kesejukan alam yang membuat traveler akan betah menikmati keindahannya.

Jangan lupa tinggal pesan bagi traveler yang telah pernah berkunjung atau akan berkunjung ke Bukit 513.

LEAVE A REPLY